Aktif Ikuti Bimtek Digitalisasi Madrasah, MAN 1 Empat Lawang Siap Mensukseskan Tranformasi Digital Pada Madrasah di Tahun 2023

 


Empat Lawang, Humas

Dalam program transformasi digital di lingkungan Kementerian Agama khususnya di lingkungan Madrasah. Tim transformasi digital Kantor Wilayah Kementerian Agama mengadakan beberapa program yang mendukung tranformasi digitalisasi madrasah salah satunya program penyimpanan berbasis Cloud, PPDB berbasis online dan akan segera meluncurkan program bahan ajar berbasis TIK di lingkungan Madrasah yang disampaikan melalui bimtek dan evaluasi penerapan digitalisasi pada madrasah. Kamis (06/07)

Kegiatan bimtek dan evaluasi penerapan digitalisasi pada madrasah dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sumsel yang diwakilkan oleh kepala bidang penmad H.Win Hartan S.Ag,M.M, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan bimtek ini merupakan salah satu upaya dalam mensukseskan Transformasi Digital di lingkungan Kementerian Agama.

Agus Sutiono S.Pd Kepala MAN 1 Empat Lawang menyampaikan “MAN 1 Empat Lawang siap mengikuti percepatan transormasi digital dalam mendukung program Kementerian Agama RI serta memberikan kemudahan bagi madrasah khusus nya dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat terutama bagi warga MAN 1 Empat Lawang”.

Beberapa program transfromasi digital yang telah dijalankan di MAN 1 Empat Lawang antara lain : Proses Izin Penelitian dan Magang berbasis online, PPDB via Daring dari tahun 2022, Pengarsipan Ijazah menggunakan Google Drive dari tahun 2022 dan Penyimpanan berbasis cloud di tahun 2023. Merupakan beberapa upaya dalam mendukung transformasi digital pada madrasah di MAN 1 Empat Lawang dan sebentar lagi akan ikut mensukseskan Program bahan ajar berbasis TIK yang di kelola oleh tim Transformasi Digital MAN 1 Empat Lawang. (amp)

Komentar