Ikuti sosialisasi Saka Husada Pembina Pramuka Mansela ajak dua anggota

Tebing Tinggi, Humas.

Pembina Pramuka MAN 1 Empat Lawang (Mansela) mendampingi dua anggota pramuka untuk mengikuti kegiatan sosialisasi Saka Husada ke gugus depan. Kegiatan ini diselenggarakan oleh UPTD Puskesmas Tebing Tinggi, kamis (10/12).

Anggota Pramuka ikuti Kegiatan Saka Husada
di Puskesmas Tebing Tinggi

Heru Pratanda sebagai pembina pramuka Mansela mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk membentuk anggota saka husada masing-masing sekolah. “ jadi setiap sekolah diminta untuk membentuk tiga anggota saka husada dan nanti akan lebih lanjut didatangi ke sekolah masing-masing oleh UPTD Puskesmas Tebing Tinggi” katanya.

“anggota pramuka yang nentinya terpilih menjadi saka husada mewakili sekolah akan dilakukan pengkaderan dan pelatihan di UPTD Puskesmas Tebing Tinggi” ujar heru. “sementara untuk MAN 1 Empat Lawang sendiri saya telah mengajukan tiga nama yakni Bayu Anggara, Bayu Dwi Sukmana dan Yusniasari dua anggota tersebut hari ini ikut kegiatan sosialisasi saka husada” ujarnya lagi.

“semuanya saya pilih dari kelas xi yang telah mengikuti pengkaderan anggota pramuka di sekolah” kata heru.  “sementara pengkaderan untuk kelas x belum terealisasi dikarenakan masih dalam pandemic covid 19” katanya lagi. “kita berharap tahun depan pandemic berakhir dan bisa berjalan kegiatan dengan normal” tutupnya. (hdf) 

Komentar