Peserta Simulasi KSMO MAN 1 Empat Lawang Terbagi Tiga Sesi

 Tebing Tinggi, Humas.

Nurdia dan Yusnia Sari
Enam siswi Madrasah Aliyah negeri 1 Empat Lawang yang mengikuti KSMO hari ini mengikuti kegiatan simulasi di lab komputer. Simulasi Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) hari ini Rabu (04/11/20) dibagi menjadi tiga sesi, sesi 1 pukul 08:00, sesi 2 pukul 10:30 dan sesi 3 pukul 13:00.

Pada sesi 1 yang dimulai pukul 08:00 diikuti dua peserta yakni Nurdiah Julianti dan Yusniasari, dan sesi 2 dimulai pukul 10: 30 diikuti oleh Evi Komala Sari dan Nyimas Anggun Widita, Serta  sesi ke-3 juga diikuti oleh dua siswi yakni Dinda Meliani Sari dan Siti Jamilah. Sebelum memulai simulasi para peserta diminta foto terlebih dahulu dari aplikasi yang sudah terhubung dengan kamera pc.

dinda dan siti jamilah

Pengalaman pertama dirasakan oleh Siti Jamilah yang mengikuti KSMO mewakili tingkat geografi, karena pelaksanaan tes menggunakan komputer atau sering disebut Computer Based Test (CBT). “saya baru ini pak ikut tes yang menggunakan komputer karena dirumah tidak memiliki komputer hanya hp android” ujar siti. “Saya bersyukur bisa ikut kompetisi mudah-mudahan saya bisa dapat hasil yang terbaik” ujarnya lagi. “melalui simulasi hari ini saya bisa belajar bagaimana nanti bentuk soal yang diujikan” katanya.

Evi dan Nyimas Anggun

Sementara itu Kepala Madrasah Drs.Imam Rohman memberikan dukungan kepada para peserta untuk terus semangat belajar dirumah. “Hari ini kalian simulasi untuk tes KSMO yang nantinya Insya Allah dilaksanakan tanggal 11 November, nah pelajari soal-soal simulasi untuk kalian bahas dirumah” katanya. Semangat terus belajar walau hanya dari rumah, kalau ada yang belum paham boleh japri guru per mapelnya ya, semoga pada hari H nya nanti bisa kerjakan dengan mudah, tutupnya. (hdf)



Komentar