Pelaksanaan KSMO di MAN 1 Empat Lawang Secara Umum Berjalan Lancar

 Tebing Tinggi, Humas.

Ajang Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) hari ini pelaksanaannya berjalan lancar untuk tingkat Madrasah Aliyah, Rabu (11/11/20). Sesuai dengan namanya tahun ini ajang KSM dilaksanakan secara online dengan memanfaatkan jaringan internet.

Evi Komala dan Nyimas Anggun
Peserta Sesi 2 Pukul 10.30

Enam peserta dari MAN 1 Empat Lawang yang mengikuti KSMO terbagi menjadi tiga sesi. Adapun peserta yang mengikuti sesi 1 pukul 08:00 yakni Nurdia Julianti mengikuti kompetisi matematika terintegrasi dan Yusniasari mengikuti kompetisi biologi terintegrasi. Kemudian peserta yang mengikuti sesi 2 pukul 10:30 yakni Evi Komala Sari mengikuti kompetisi fisika terintegrasi dan Nyimas Anggun mengikuti kompetisi ekonomi terintegrasi. Dan yang mengikuti sesi 3 pukul 13:00 yakni Dinda Meliani Sari mengikuti koompetisi kimia terintegrasi dan Siti Jamilah mengikuti kompetisi geografi terintegrasi.

Yusnia Sari (depan), Nurdia Julianti (belakang)
Peserta Sesi 1 Pukul 08.00


Secara umum pelaksanaan KSMO hari ini berjalan lancar ujar Saribi,S.Pd.I yang mengawasi jalannya pelaksanaan KSMO hari ini. Hanya saja saat mulai pertama aplikasi diminta update pada web ksm.kemenag.go.id tambah Saribi yang juga menjabat sebagai Waka kesiswaan. Ada kendala sedikit sih dari server pusat terkait aplikasi yang logout sendiri pada sesi 1, namun sudah dikoordinasikan dengan HD provinsi dan hanya menunggu sebentar lalu login kembali dengan lancar, katanya.

Yusnia Sari salah satu peserta yang mengalami kendala tersebut menuturkan aku sempat panic pak karena saya baru menjawab 20 soal tetapi tiba-tiba logout sendiri dan dianggap selesai padahal masih ada 25 soal lagi yang belum terjawab, katanya. “namun bersyukur Alhamdulillah aplikasi kkembali normal dan bisa menyelesaikan soal ksm dengan baik” tutupnya. (hdf)


Komentar