Monev Penyusunan Laporan Keuangan oleh Subbag Keuangan dan BMN Kanwil Kemenag Sumsel

Tebing Tinggi, Humas.


Empat pegawai kanwil kementrian agama provinsi Sumatera Selatan dari sub bagian keuangan melakukan Monitoring dan Evaluasi penyusunan laporan keuangan tahun 2020 di MAN 1 Empat Lawang, Senin (26/10/20).

Staf keuangan Kanwil Kemenag Saat melakukan monev
di MAN 1 Empat Lawang

Adapun pelaksana tugas monev dilaksanakan oleh M.Firdaus, Agus Muhajir, Ahmad Afandi, dan Indra Gunawan yang menjabat sebagai analis keuangan. Pelaksanaan monev sesuai dengan surat tugas dari kanwil nomor 545/Kw.06.1.1/KU.00.1/10/2020. Kegiatan monev melibatkan Bendahara dan operator BMN MAN 1 Empat Lawang.

Saat ditemui usai monev Purnomo Setyo Widodo,S.Pd., yang menjabat sebagai bendahara mengatakan ada dua poin penting untuk di evaluasi yakni perihal belanja pegawai, serta kontrak pengadaan pemeliharaan gedung dan bangunan. Ia juga menambahkan untuk laporan Indikator Pelaksanaan Anggaran (IKPA) untuk satker MAN 1 Empat Lawang rata-rata diatas 95%. “artinya bahwa pelaksanaan anggaran pada MAN 1 Empat Lawang telah dilaksanakan dengan baik dari sisi pelaksanaan anggaran” katanya.

Kamad MAN 1 Empat Lawang, Drs Imam Rohman
saat menyambut tim subbag keuangan Kemenag Kanwil Sumsel

“ ya tetapi juga harus memperbaiki dari hasil evaluasi tim subbag keuangan kanwil” ujar Purnomo. “beberapa hal yang akan kita lakukan perbaikan yakni lampiran absensi pegawai dan daftar nominatif, fotokopi lampiran SK, serta lampiran SKP” ujarnya lagi. “Namun kami bersyukur Alhamdulillah pelaksanaan anggaran telah dilaksanakan dengan baik dan kedepan terus memperbaiki perihal penyusunan laporan keuangan untuk satker MAN 1 Empat Lawang, tutupnya.


Foto bersama tim subbag keuangan, Kamad,
Bendahara dan Staf MAN 1 Empat Lawang


Sementara itu operator BMN, Neni Misna mengatakan catatan untuk pelaporan satker MAN 1 Empat Lawang terdapat perbedaan saldo antara aplikasi SIMAK BMN dengan Aplikasi SAIBA dan E-Rekon berupa perbedaan di penyusutan peralatan dan mesin, dan penyusutan gedung dan bangunan, dan hal ini akan kami perbaiki selanjutnya, ujarnya.(hdf)

Komentar