Kepala MAN 1 Empat Lawang Ikuti Bimtek Implementasi Pembelajaran Berdasarkan E-Learning Jenjang MA (Qur'an & Hadits)

Tebing Tinggi, Humas.


Kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 Empat Lawang, Drs.Imam Rohaman. dan guru mata pelajaran Al-Qur'an Hadits Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kabupaten Empat Lawang mengikuti Bimtek Implementasi Pembelajaran berdasarkan Kurikulum (KMA 183 dan 184) dan Implementasi E-Learning jenjang MA (Pembelajaran Qur'an Hadist MA Zona Sumatera dan DKI Jakarta) melalui Pertemuan Virtual Zoom Meeting.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai dari hari Senin sampai Selasa tanggal 05-06 Oktober secara online. Bimtek ini serentak dilaksanakan secara virtual diikuti Kepala Madrasah, Guru Al-Qur'an Hadist MA dan Pengawas Madrasah dari 10 Provinsi Sumatera dan 1 Provinsi DKI Jakarta dengan peserta tidak terbatas di 45 lokasi zoom

Beberapa hal penting yang terkandung dalam KMA Nomor 184 Tahun 2019 : 
1. Madrasah dapat merelokasi jam pelajaran pada mata pelajaran tertentu untuk mata pelajaran lainnya minimal 6 JP. Dalam merelokasi jam pelajaran tidak boleh mengurangi jumlah total JP perpekan. 
2. Guru dapat melaksanakan pembelajaran dengan sistem kolaboratif
3. Madrasah dapat melaksanakan pembelajaran dengan sistem paket atau sistem kredit semester (SKS) 
4. Madrasah berasrama dapat melaksanakan pembelajaran pada waktu pagi
5. Inovasi yang dilakukan Madrasah harus dicantumkan dalam buku dokumen 1 kurikulum Madrasah (KTSP) dan mendapat persetujuan dari Kanwil Kemenag provinsi atau Kemenag kabupaten/ kota.
(hdf)


Bimtek Hari Ke 2

Bimtek Hari ke 2




Komentar