Cara Daftar Akun & Login Di e-RKAM Latihan Kemenag

 Selamat Pagi Jumpa Kembali Dengan Mimin Yang Baik Hati πŸ˜€

Oke sebelumnya mimin jelasin apa itu e-RKAM ? 

e-RKAM (Rencana Kerja dan Anggaran Madrasah Berbasis Elektronik) adalah aplikasi pengelolaan keuangan madrasah mulai dari proses perencanaan penganggaran, penatausahaan dan pelaporan yang dapat diakses baik secara online maupun semi online.

Kementrian Agama meluncurkan aplikasi e-RKAM ini agar memiliki sistem informasi keuangan madrasah yang terintegrasi mulai dari tingkat madrasah, Kabupaten/Kota, Provinsi hingga Pusat. 

Akses ke aplikasi e-RKAM dapat dilakukan secara online melalui website dengan menggunakan PC/Laptop, maupun tablet dan Android. 

Akses e-RKAM untuk Implementasi πŸ‘‰ Login e-RKAM Implementasi

Akses e-RKAM untuk Latihan πŸ‘‰ Login e-RKAM Latihan

Untuk mendapatkan akses login e-RKAM Implementasi perlu dilaksanakan Bimtek yang nantinya dijadwalkan masing-masing provinsi.

Maka untuk sementara ini kita mengakses e-RKAM Latihan terlebih dahulu.

Berikut Cara Daftar Akun & Login di e-RKAM Latihan

1. Klik Login e-RKAM Latihan klik link yang di stabilo kuning, kemudian klik bacaan daftar.

Perhatikan gambar dibawah (klik Daftar pada kotak berwarna merah)

Login Latihan e-RKAM


Lihat kotak berwana merah

2. Sudah di klik tulisan daftar masuk ke registrasi dan tulis kode registrasi dengan di isi NSM Masing2 sekolah (lihat gambar dibawah)



3. Setelah itu kita siapkan NIK Kepala Madrasah masing2 sekolah dan NIK Bendaraha sekolah untuk daftar akun. Dan jangan lupa juga email kepala madrasah dan email bendahara. (lihat gambar dibawah)


perhatikan tanda panah berwarna merah diisi semua dengan benar



4. Sesudah semua di isi kita simpan dan bisa login ke akun kita dengan memasukan NIK kepala madrasah/NIK Bendahara di sertai password yg sudah kita buat.

Pendaftaran Akun e-RKAM berhasil

Catatan : Pendaftaran akun e-RKAM untuk latihan ini diperuntukkan Kepala Madrasah dan Bendahara terlebih dahulu. Untuk pendaftaran akun operator nanti setelah selesai BIMTEK

Selama Bekerja

Salam sukses operator madrasah

#Madrasahhebat

#Madrasahhebatbermartabat

πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺ

Komentar