KPU Empat Lawang Goes To School di MAN 1 Empat Lawang

 Tebing Tinggi, humas.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Empat Lawang mendatangi sekolah-sekolah di Empat Lawang dalam program KPU Goes To School. Para siswa kelas 12 menjadi sasaran program KPU Goes To School dengan mensosialisasikan pendidikan pemilih pemula di MAN 1 Empat Lawang, Rabu (09/09/20).

Kepala MAN 1 Drs,Imam Rohman menyambut hangat kedatangan para komisioner KPU Empat Lawang yang akan menjadi narasumber pada sosialisasi pendidikan pemilih pemula di MAN 1 Empat Lawang. “selamat datang pak Eskan dan rombongan dari KPU Empat Lawang, kami senang sekolah kami dikunjungi beginilah keadaan sekolah kami yang masih terus dalam proses pembenahan” ujarnya. Ia juga berpesan kepada para siswa untuk mengikuti kegiatan ini dengan perhatian. “anak-anak silakan ikuti kegiatan sosialisasi ini dan perhatikan dengan baik apa-apa yang nanti akan disampaikan oleh narasumber supaya kalian tahu bagaimana proses demokrasi yang ada di Indonesia ini”ujarnya lagi.

Ketua KPU Empat Lawang, Eskan Budiman dalam sambutannya mengatakan program KPU Goes To School yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mensosialisasikan tahapan –tahapan pemilu khususnya pada pemilih pemula. “kalian kan sebentar lagi akan menjadi pemilih pemula, maksudnya pemilih untuk pertama kali, maka perlu diperkenalkan tahapan-tahapan untuk memilih” imbuhnya. “jadi nanti apa-apa yang patut dipertanyakan boleh ditanyakan kepada narasumber agar adik-adik benar-benar memahami materi yang disampaikan” tutupnya.

Di akhir kegiatan sosialisasi para siswa mendapatakan doorprize dari para komisioner dengan menjawab pertanyaan yang diberikan. Salah satu siswa Dinda Melianisari mendapat doorprize berhasil menjawab dengan benar pertanyaan dari komisioner tentang asas pemilu yang diselenggarakan di Indonesia. (hdf)

Galeri Foto :











Komentar