38 siswa MAN 1 Empat Lawang terima Bantuan Sosial PIP Tahap II Tahun 2020

Tebing Tinggi, Humas.

Pencairan bantuan sosial PIP Tahap tahun 2020 telah memasuki tahap II dimana sebelumnya pada awal tahun telah dicairkan Program PIP tahap I. Hari ini Rabu (26/08/20) Sebanyak 38 siswa/i MAN 1 Empat Lawang terima Bantuan Sosial Program Indonesia Pintar (PIP) tahap II Tahun 2020,.

Sebelum pembagian Bantuan Sosial PIP Kepala Madrasah memberikan sambutan kepada wali murid yang hadir menemani siswa/i untuk mengambil uang pencairan PIP. Dalam sambutannya Imam mengatakan uang pencairan PIP ini harus benar-benar digunakan untuk kebutuhan sekolah seperti membeli buku, pena, seragam sekolah, sepatu, ataupun peci kalau memang sudah layak ganti. “Tidak menutup kemungkinan juga bapak/ibu anak-anak ini dibelikan pulsa hp, untuk menghubungi guru-gurunya seputar tugas sekolah, katanya lagi.

“Bapak/Ibu kami juga mohon kerjasamanya untuk mengingatkan anak-anak kita, kami mohon ingatkan anak-anaknya jangan sampai malas sekolah, saat ini kan anak-anak masih kelas X dan XI dan masih bisa untuk diusulkan kembali, karenanya kami juga terus melakukan penilaian apakah nanti tahun depan layak untuk diusulkan kembali atau tidak” ujar imam. “Tolong anak-anaknya juga diingatkan untuk rajin kerjakan tugas-tugas yang diberikan guru-guru MAN, hal ini juga menjadi penilaian kami untuk diusulkan kembali dalam program bantuan sosial PIP.” Ujarnya lagi. “Kami memang bener-bener mau membantu siswa yang rajin sekolah rajin belajarnya tetapi dia dalam kondisi tidak mampu secara ekonomi” tegas imam.


Salah satu siswa yang ditemui, Hasbian Firdaus merasa senang dan bersyukur atas pencairan PIP Tahap II ini. “Alhamdulillah pak PIP sudah cair, senang sekali rasanya bisa mengurangi beban orang tua bisa buat beli buku, pena, seragam aku juga sudah mau ganti pak” ucap hasbian siswa kelas XI IIS. (hdf)


Komentar