Pengawas Lakukan Supervisi dan Bimbingan Teknis di MAN 1 Empat Lawang


Tebing Tinggi, Humas.

Kgs.Saiful,S.Ag. saat memberikan supervisi dan bimbingan teknis kepada
guru-guru MAN 1 Empat Lawang
Sudah menjadi tugas pokok pengawas madrasah melakukan penilaian dan pembinaan madrasah. Kgs.Syaiful,S.Ag. Pengawas madrasah Kemenag Empat Lawang melakukan kegiatan supervisi di setiap satuan pendidikan di wilayah kabupaten Empat Lawang. Sabtu (25/07/20) pagi Pengawas madrasah Kemenag Empat Lawang Kgs.Syaiful,S.Ag. melaksanakan kegiatan supervisi dan bimbingan teknis di MAN 1 Empat Lawang.

Dalam kegiatan supervisinya, syaiful memberikan supervisi dan bimbingan teknis kepada guru-guru MAN 1 Empat Lawang bertempat di ruang kelas perihal pembuatan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran satu lembar. Ia mengatakan bahwa kegiatan supervisi ini bukan untuk menyalahkan kinerja guru, tetapi memberi arahan yang benar apabila ada kekeliruan dalam pelaksanaan pembelajaran. “selama masa pandemic covid ini kita dihimbau agar melaksanakan pembelajaran secara daring” ucap syaiful. “kalau kita ingin melaksanakan kegiatan belajar tatap muka, maka madrasah harus meminta persetujuan kanwil dan tim gugus tugas” tambahnya.

Kgs.Saiful,S.Ag. saat memberikan supervisi dan bimbingan teknis kepada
guru-guru MAN 1 Empat Lawang

Dalam kesempatan tersebut syaiful juga membagikan contoh pembuatan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Daring melalui wa waka kurikulum MAN 1 Empat Lawang untuk dibagikan kepada guru-guru MAN 1 Empat Lawang. “tadi saya kirimkan contoh RPP satu lembar, saya kirim ke wa ibu waka nanti biar ibu wak yang bagikan di grup MAN” ucapnya. Yang penting dalam pembuatan RPP itu minimal mencakup tiga hal yaitu Tujuan Pembelajaran, Kegiatan Pembelajaran dan yang ketiga Penilaian Pembelajaran” imbuhnya.

Jadi dengan adanya penyederhanaan RPP yang menjadi satu lembar tidak membebani para guru dalam hal administrasi, katanya. “saya berharap dengan adanya kegiatan supervisi ini semoga guru-guru MAN 1 Empat Lawang lebih meningkatkan kinerja dalam pelaksanaan pembelajaran di MAN 1 Empat Lawang” pungkasnya.(hdf)

Komentar