Aksi Pencegahan Corona, MAN 1 Empat Lawang Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Tebing Tinggi, Humas.
Penyemprotan Disinfektan MAN 1 Empat Lawang

Aksi pencegahan virus corona di MAN 1 Empat Lawang terus berlanjut, hari ini Selasa (07/04) tim gugus tugas MAN 1 Empat Lawang  melalui Kaur TU beserta staf melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruang kelas dan ruang guru. Hal ini merupakan langkah kedua dari tim gugus tugas setelah sebelumnya membuat tempat cuci tangan.
Penyemprotan Disinfektan MAN 1 Empat Lawang

Kaur TU MAN 1 Empat Lawang Ahmad Erfan mengatakan langkah selanjutnya setelah sebelumnya kami membuat tempat cuci tangan dan menyediakan sabun, hari ini kami melakukan aksi pencegahan corona dengan melakukan penyemprotan disinfektan di setiap ruang kelas, ujar erfan ketika ditemui di lokasi. Cairan disinfektan ini disemprot di ruang kelas disetiap permukaan meja, kursi, pintu dan jendela dimana tempat-tempat yang sering dipegang siswa, imbuhnya.
“Beruntung sekolah diliburkan karena kita bisa dengan leluasa melakukan penyemprotan di setiap ruang kelas, karena cairan disinfektan juga berbahaya jika kena badan” ujar erfan.  Tidak hanya ruang kelas saja, pokoknya hari ini tidak ada satu ruanganpun yang tidak disemprot disinfektan termasuk ruang guru, ruang kamad dan ruang TU, ujarnya lagi.
Rencananya penyemprotan akan dilakukan kembali sebelum ruangan digunakan atau minimal tiga hari sebelum sekolah masuk kembali, ucap erfan.  Kami berharap dengan adanya penyemprotan disinfektan ini dapat membunuh bakteri dan kuman yang menempel termasuk virus, sehingga benar-benar steril kembali saat digunakan, tutupnya. (hdf)

Komentar