Sosialisasi Kampus UNIB di MAN 1 Empat Lawang


Tebing Tinggi, Inmas

Dendi Mahasiswa UNIB memberikan sosialisasi Kampus UNIB
di MAN 1 Empat Lawang
Puluhan mahasiswa dari kampus Universitas Bengkulu(UNIB) melakukan kegiatan sosialisasi di MAN 1 Empat Lawang Jum’at (17/01/20) pagi. Bertemapat di ruang kelas XII MIA siswa-siswi MAN 1 Empat Lawang antusias mendengarkan sosialisasi dari kakak-kakak mahasiswa UNIB.

Dendi Kusuma sebagai ketua rombongan mengatakan bahwa kami datang untuk sosialisasi kampus UNIB di sekolah-sekolah Tebing Tinggi, karena kami semua berasal dari Tebing Tinggi dan sekarang lagi masa libur semester. Banyak siswa-siswa lulusan sekolah Tebing Tinggi melanjutkan studi kuliah di Bengkulu karena biaya di Bengkulu lebih murah dibandingkan di Palembang, tambahnya.

Dalam sosialisasinya Dendi memaparkan ada 3 jalur untuk masuk kuliah, yang pertama jalur undangan yakni dimana sekolah mendaftarka di LTMPT kemudian yang kedua melalui jalur SBMPTN dan yang ketiga melalui jalur mandiri yakni tes tertulis atau prestasi. “Apabila kalian punya prestasi misalnya juara 1 MTQ, juara 1 basket atau juara lainnya maka kalian lampirkan sertifikatnya pada saat pendaftaran maka hal itu bisa menjadi nilai tambah untuk mendaftar dan bisa masuk menjadi mahasiswa UNIB”, ujarnya. Atau “Kalian bisa mendaftar dengan jalur tahfidz dengan setor hapalan minimal 2 juz maka kalian bisa mendaftar dan gratis biaya pendaftaran” ujarnya lagi.

Sementara itu Nopitasari siswi MAN 1 Empat Lawang yang ingin melanjutkan kuliah namun terkendala biaya apalagi ketika mendengar membayar uang gedung yang lumayan tinggi, ucapnya. Namun salah satu mahasiswi yang ikut mendampingi sosialisasi, Santi menuturkan bahwa adik-adik yang ingin kuliah tidak perlu khawatir masalah biaya karena banyak beasiswa yang bisa diperoleh jika kalian benar-benar niat kuliah, ada beasiswa bidikmisi ucapnya. “Jadi yang bisa kalian lakukan saat ini yaitu tekadkan dalam hati ingin melanjutkan kuliah dan terus belajar dengan tekun” pungkasnya.(hdf)

Komentar