Latihan Terakhir Ekskul Pramuka Mansela Semester Gasal TP 2019/2020 Jelang Kegiatan Persami

Gladi Upacara Persami Pramuka MAN 1 Empat Lawang
Tebing Tinggi, Inmas.

Ekstrakurikuler Pramuka MAN 1 Empat Lawang (Mansela) lakukan latihan terakhir di lapangan upacara Mansela pada semester gasal TP 2019/2020 hari minggu (1/12/19). Latihan Ekskul Pramuka diisi dengan gladi api unggun dan pelantikan serta penyematan tanda anggota dewan ambalan pada kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) yang akan dilaksanakan pada tanggal 14-15 Desember 2019 di Mansela.

Latihan Ekskul Pramuka hari ini adalah yang terakhir untuk semester gasal Tahun Pelajaran 2019/2020 karena mengingat senin ini sudah mulai ujian sekolah sampai senin depan, jadi anak-anak supaya fokus terlebih dahulu mengerjakan ujian sekolah,”Ujar Pembina Pramuka Mansela Heru Pratanda.”Kegiatan hari ini kita isi dengan gladi upacara api unggun dan pelantikan serta penyematan tanda anggota dewan ambalan pramuka”tambahnya.



“saya ingatkan kepada anggota pramuka yang bertugas upacara di kegiatan persami nanti mulai dari pemimpin upacara, pembaca tatib serta sepuluh anggota pembawa obor, harus hadir jangan sampai tidak hadir” Tegas heru kepada petugas gladi upacara persami. “kalaupun nanti saat persami berhalangan hadir, sakit ataupun lainnya cepat buat surat keterangan sakit dan secepatnya kabari pak agar bisa dicari penggantinya” ucap heru saat memberi arahan gladi.



loading...

Anggota Pramuka Mansela saat ini masih tergolong sedikit, Sekitar dua puluh anggota dewan ambalan pramuka siap dilantik pada kegiatan Persami nantinya. Repi Harjun terpilih sebagai Ketua Ambalan sementara Nurdia Julianti sebagai Wakil Ketua Ambalan Pramuka Mansela.

“Dikarenakan antusias siswa-siswi Mansela terhadap ekskul pramuka yang masih rendah, maka seluruh siswa-siswi Mansela diwajibkan mengikuti kegiatan persami” Kata heru.(hdf)

Komentar