Wawancara Calon Ketua Osim MAN 1 Empat Lawang, Yusnia : Masalah Yang paling Urgen Kedisiplinan

Tebing Tinggi, Inmas.

Yusnia Sari berhadapan dengan tim penguji

Madrasah Aliyah Negeri 1 Empat Lawang (Mansela) melalui pembina Osim Andri Andriansyah,S.Pd., bersama kepengurusan Osim periode 2018/2019 hari ini jum’at (18/10/19) mengadakan kegiatan wawancara calon ketua Osim untuk periode 2019/2020. Kegiatan wawancara calon ketua osim diadakan di ruang perpustakaan Mansela diikuti dari perwakilan setiap kelas dengan jumlah kandidat tujuh peserta.
Sebanyak tujuh kandidat tersebut memaparkan visi misi untuk menjadi ketua Osim di Mansela periode 2019/2020 dihadapan tiga guru yang menjadi penguji calon ketua osim. Waka kesiswaan Saribi,S.Pd.I., Waka Kurikulum Susi Elvandari,S.Si., dan guru bidang studi ilmu fikih Mukhtasor,S.Pd.I berkesempatan menjadi penguji dalam wawancara calon ketua Osim Tahun ini.

Kandidat pertama yang maju menghadap tim penguji Yusnia Sari dari kelas X Mia mendapat pertanyaan dari Waka Kurikulum Susi Elvandari. “Persoalan Apo yang Menurut Yusnia di sekolah kito ini yang betul-betul urgen?”Tanya susi. “Masalah yang paling urgen saat ini kedisiplinan siswa-siswi MAN 1 Empat Lawang” jawab Yusnia.

“Kedisiplinan Siswa-siswi MAN 1 Empat lawang ini sangat kurang dan minat dalam mempelajari dan mendalami ilmu agama rata-rata masih banyak yang belum contohnya menghafal Al-Qur’an (hafidz)”lanjut yusnia.

Yusnia Sari (Paling Kanan)


loading...
“menurut yusnia sendiri seandainya kamu terpilih menjadi ketua Osim langkah-langkah apa yang bisa yusnia lakukan sebagai pioneer untuk mengatasi masalah itu” susi menimpali dengan pertanyaan kembali. jawaban yusnia yang diharapkan penguji masih kurang sesuai dengan harapan, yusnia hanya menjawab secara umum yakni meningkatkan nilai-nilai keagamaan. Sementara tim penguji meminta jawaban yang lebih riil dengan langkah konkrit yang bisa terukur.

Harapan yusnia ingin menjadi ketua Osim sangat penting bagi dirinya karena ingin membangun MAN 1 Empat Lawang lebih maju, kreatif, disiplin, dan bertanggung jawab. Ujar yusnia.(hdf)

Komentar