Ustadz Hasan : patuh dan hormat kepada guru jika tidak mau mengalami tiga hal buruk


Tebing Tinggi, Inmas.

Organisasi Siswa Intra Madrasah (Osim) MAN 1 Empat Lawang melalui bidang Keagamaan mengadakan kegiatan peringatan 1 Muharram 1441 Hijriah. Dengan mengundang penceramah Lokal Tebing Tinggi yakni Ustadz Hasan Arpani,S.Pd.I., kegiatan diadakan di masjid yang bersebelahan dengan madrasah pada hari jum’at (06/09/19).

Melalui peringatan ini Ustadz Hasan mengingatkan siswa dan siswi MAN 1 Empat Lawang agar patuh dan hormat kepada guru sebagai orang tua di sekolah pada tahun yang baru ini. “jika tidak mau mengalami tiga hal buruk maka patuhlah terhadap guru”kata hasan. Tiga hal buruk yang akan menimpa manusia jika tidak patuh dan hormat terhadap guru ini diambil dari sebuah hadits, katanya lagi.

(bisa baca disini)

Hal pertama yang akan menimpa jika tidak patuh terhadap guru, rezeki  akan susah.”nak cari gawe susah, nak jadi tentera susah akhirnyo masuk hutan naba karet” ujar hasan memaparkan hal pertama yang akan menimpa jika tidak patuh dan hormat kepada guru.

“yang kedua ilmu nya tidak bermanfaat, ini guru banyak satu saja guru kamu lawan ilmu kamu tidak bermanfaat” tegas hasan menyampaikan hal buruk kedua yang akan menimpa jika tidak patuh dan hormat kepada guru.




Yang ketiga ini lebih parah bila tidak patuh dan hormat kepada guru, “nanti matinya dengan tidak membawa iman, Naudzubillah” Kata Ustadz Hasan yang juga sebagai guru Pendidikan Agama Islam Di MTs.(hdf)

Komentar