Persiapan Lomba Gerak Jalan Indah PBB MAN 1 Empat Lawang giat LBB

Tebing Tinggi, Inmas.

Dalam rangka persiapan mengikuti lomba gerak jalan Persatuan Baris Berbaris(PBB) MAN 1 Empat Lawang giat latihan baris berbaris (LBB). Kegiatan LBB rutin dilaksanakan setiap hari mulai pukul 08:00 pagi hingga pukul 10:30 Wib, pada hari selasa (06/08/19) pagi.

Siswa yang mengikuti kegiatan LBB ini telah mendapat izin dari wali kelas masing-masing oleh pembina paskibraka Andri Andriansyah,S.Pd., dikarenakan dengan adanya siswa yang ikut LBB ini tidak mengikuti kegiatan belajar mengajar dikelas. “kita sudah meminta izin kepada wali kelas masing-masing siswa yang ikut LBB, sehingga tidak terhitung alpa” jelas Andri. Latihan baris berbaris ini dilakukan di halaman lapangan MAN 1 Empat Lawang dan nantinya akan latihan baris berbaris di jalan raya, katanya.


Kegiatan LBB dimulai dari jalan ditempat, merapikan barisan hingga gerak jalan, sebagai pemimpin barisan M.Hasbullah siswa kelas XI Mia. Saat ditanya mengenai kesiapannya sebagai pemimpin barisan Hasbullah sudah sangat percaya diri. “saya siap dan percaya diri ditunjuk sebagai pemimpin barisan, karena sudah terbiasa baris-berbaris dari kelas X”ujarnya.


Siswa yang ikut dalam LBB ini untuk disiapkan pada lomba gerak jalan tingkat Kabupaten Empat Lawang. Dimana siswa yang ikut telah dilakukan seleksi sebelumnya oleh Paskibaraka MAN 1 Empat Lawang berjumlah 20 siswa.  Kegiatan lomba gerak jalan tingkat Kabupaten Empat Lawang dilaksanakan pada tanggal 15 Agustus 2019.(hdf)

Komentar