UKS MAN 1 Empat Lawang Terima Kunjungan perwakilan Puskesmas Tebing Tinggi

Tebing Tinggi, Inmas.

Untuk mengetahui kondisi unit kesehatan sekolah (UKS) MAN 1 Empat Lawang pembina UKS, Depi Yulianti,S.Pd.I meminta kepada perwakilan puskesmas tebing tinggi untuk melakukan pengecekan. Perwakilan dari puskesmas tebing tinggi yang diketuai bidan Eva Yuliani, Am.Keb melakukan pengecekan UKS usai tes kesehatan gula darah, kolesterol dan asam urat kepada guru-guru Madrasah, selasa (25/06).

Pengecekan ruangan UKS sangat diperlukan bagi madrasah sebab tidak lama lagi akan dilakukan penilaian akreditasi oleh assesor. Juga penting untuk mengetahui obat-obatan mana yang layak diberikan kepada siswa-siswi madrasah. Depi yulianti sebagai pembina sangat senang karena bisa belajar lebih banyak lagi nantinya untuk menata ruang UKS yang baik sesuai standar.

Bidan eva yuliani, Am.Keb banyak memberikan kritik dan saran yang positif untuk standar UKS. Pasalnya eva kaget saat melihat kotak P3K yang banyak diisi oleh obat-obat warung. “padahal obat-obat warung ini tidak boleh, karena kalau dikunjungi dinas kesehatan bakal kena marah” ujar eva. “obat-obatan yang disediakan hanya boleh obat oles luar badan dan obat pereda rasa nyeri seperti paracetamol, asam fenamat dan ctm” tutur eva. Pembina UKS Depi yulianti pun terkejut “karena selama ini obat-obatan yang disediakan UKS banyak dari obat-obat warung” ungkap depi. “untuk kedepan UKS akan menyediakan obat sesuai standar dan akan terus berkoordinasi dengan puskesmas tebing tinggi” pungkas depi.(hdf)

Komentar