Langsung ke konten utama

Pelaksanaan ujian PAS Prakarya Kelas XI Mia MAN 1 Empat Lawang dengan praktek memasak

Tebing Tinggi, Inmas.
Penilaian akhir semester genap mata pelajaran prakarya kelas XI program MIA MAN 1 Empat Lawang dilakukan penilaian dengan praktek memasak. Kegiatan dimulai jam kedua setelah ujian akhir semester mata pelajaran matematika, kamis (20/06).
Sebagai pengawas Heru Pratanda,S.Pd.I yang juga sebagai guru dari mapel prakarya sengaja mengusulkan kepada waka kurikulum agar penilaian akhir dilakukan dengan praktek memasak. “Penilaian akhir semester dengan praktek memasak hanya untuk kelas XI sementara kelas X dilakukan dengan tertulis” ujar Heru. menurut penuturannya lagi, guna mempersiapkan keterampilan siswa untuk menghadapi masa depan.

Alhasil sejalan dengan harapan Heru, kreasi masakan dari siswa yang tebagi tiga kelompok terdapat dua makanan yang mendapat pujian dari kepala madrasah saat mencicipi hasil masakan. Kelompok ketiga yang dikoordinir weni lestari berhasil membuat kreasi makanan dengan nama pisang krispi. Sementara kelompok pertama yang dikoordinir nopitasari membuat kreasi makanan diberi nama sambal mata bali.
Harapan kedepan dengan dilaksanakan kegiatan tersebut dapat meningkatkan keterampilan siswa-siswi khususnya di bidang kuliner. “kamu kembangkan lagi nak hasil karya pisang krispi ini untuk wirausaha kuliner”pesan heru kepada weni sambil mencicipi makanannya.(hdf)

Komentar