Usai UAMBNBK Kelas XII MAN 1 Empat Lawang Bersih-Bersih Kelas


Tebing Tinggi , Inmas.

Pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer telah usai hari jumat (15/03) kemarin, Siswa-siswi kelas XII melanjutkan kegiatan dengan bersih-bersih kelas, Sabtu (16/03). Kegiatan bersih-bersih kelas dilakukan guna menghadapi ujian sekolah berstandar nasional (USBN) di hari senin (18/03) nanti. Ruang kelas yang dibersihkan tersebut yang akan digunakan untuk USBN.



Dalam pelaksanaan kegiatan bersih-bersih kelas tersebut dipantau secara langsung oleh Heru selaku wali kelas. Adapun kegiatan yang dilakukan antara lain menyapu lantai, membersihkan kaca jendela dan memungut sampah yang berserakan jelas Heru Pratanda, S.Pd.I yang juga guru pembina ekstrakurikuler pramuka Madrasah Aliyah Negeri 1 Empat Lawang.

Heru mengatakan setelah lantai disapu juga perlu disirami dengan air karena debu beterbangan karena angin, mengingat kondisi kelas yang masih lantai kasar sehingga mudah sekali berdebu, jelasnya lagi. Dengan adanya kegiatan bersih-bersih ini semoga melatih mental siswa lebih semangat dan siap menghadapi USBN, harapnya.

Lebih lanjut Heru juga berpesan kepada siswa-siswi kelas XII untuk meninggalkan kesan yang baik, karena tidak lama lagi akan meninggalkan sekolah ini.  sehingga diharapkan beberapa hari yang tersisa dapat memberikan sikap dan prilaku yang baik, ujarnya. (hdf)

Komentar