Ujian Praktik Siswa Kelas XII MANSELA

MAN 1 Empat Lawang (MANSELA) sejak senin 4 maret 2019 mulai melaksanakan ujian praktik dan nantinya selesai pada hari sabtu 9 maret 2019.

Sedikitnya ada sepuluh mata pelajaran yang diujikan diantaranya; Bahasa Indonesia, Fikih, Kimia, Al Quran Hadits, Biologi, Seni Budaya, Bahasa Inggris, Penjaskes, Prakarya, dan Bahasa Arab. Ketika ditemui hari ini Rabu (06/03) Abu Dzarin, S.Fll, M.Pd,. selaku guru penguji praktik Al Quran hadits melaksanakan ujian praktik kepada siswa dengan menguji hapalan ayat-ayat quran dan hadits.

Sementara itu ditemui secara terpisah waka kurikulum Susi Elvandari, S.Si, mengatakan ujian praktik merupakan rangkaian dari proses pelaksanaan ujian di madrasah baik Ujian Nasional (UN), Ujian Akhir Madrasah Berstandard Nasional (UAMBN) dan Ujian Sekolah (US).

“Nilai dari ujian praktik ini nantinya dimasukkan ke dalam rapot dan ijazah siswa” ujarnya. Untuk itu Susi berharap agar para guru penguji praktik dapat dengan segera menyerahkan nilai kepada waka kurikulum.

Susi memberi deadline pengumpulan nilai tersebut maksimal pada hari senin tanggal 18 maret 2019. “hal ini dimaksudkan agar tidak terjadi keterlambatan dalam penginputan nilai rapot dan ijazah”. Tegasnya. (HDF).


Komentar