Pengawas Kabupaten Sambangi Mansela Pastikan Pelaksanaan UAMBNBK


Tebing Tinggi , Inmas

MAN 1 Empat Lawang (Mansela) hari ini selasa (12/03) disambangi Pengawas Kabupaten Kgs Saiful, S.Ag. Untuk memastikan Pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional - Berbasis Komputer (UAMBN-BK) yang akan mulai besok berjalan sesuai rencana. Sebelum menyambangi Mansela saiful mengunjungi proses pelaksanaan gladi UNBK Madrasah Aliyah sekabupaten Empat Lawang yang merupakan hari terkahir pelaksanaan gladi.

Sebagai pengawas MA (Madrasah Aliyah) Kabupaten Empat Lawang bertanggung jawab terhadap pelaksanaan UAMBN-BK, ujarnya. Namun saiful menyayangkan di Empat Lawang masih ada madrasah yang melaksanakan UAMBN-KP diantaranya, Madrasah Aliyah (MA) Madinatul Ilmi dan Madrasah Aliyah (MA) Al Falah, katanya.

Untuk Mansela sendiri tahun ini merupakan perdana dalam melaksanakan ujian berbasis komputer , baik UNBK maupun UAMBNBK, katanya lagi. Semoga pelaksanaan UAMBNBK besok berjalan dengan lancar, harapnya.

Kepala Madrasah (KAMAD) Mansela Drs. Imam Rohman yang bertemu dengan pengawas mengungkapkan bahwa pelaksanaan UAMBNBK besok gabung alat dengan MTS Negeri 1 Empat Lawang. Hal ini dikarenakan Mansela masih terkendala jaringan internet sementara alat-alat seperti server dan desktop punya sendiri, ungkapnya. Dari pihak MTS Negeri 1 Empat Lawang menyediakan jaringan internet sehingga pelaksanaan UAMBNBK Tahun ini gabung dahulu, ujarnya. Tahun depan kami akan melaksanakan UAMBNBK di ruang labor sendiri, harapnya.(HDF)

Komentar